Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man. United Jual Berbatov Bukan Karena Gagal

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 26 Januari 2013 | 03:32 WIB
Dimitar Berbatov (Getty Images)

Bos Manchester United, Alex Ferguson, menegaskan keputusannya menjual Dimitar Berbatov ke Fulham adalah untuk kebaikan sang pemain, bukan karena kegagalan.

Dimitar Berbatov menikmati empat tahun pengabdiannya di Manchester United dan akan kembali ke Old Trafford untuk melakoni pertandingan putaran keempat Piala FA, Minggu (27/1) melawan eks klubnya untuk pertama kalinya sejak hengkang di musim panas 2012 lalu.

Ditanya mengenai alasan menjual striker Bulgaria itu, Sir Alex Ferguson mengaku terlalu banyak pilihan di lini depan adalah alasan utama, namun menegaskan kepindahan Berbatov bukanlah karena sang striker melakukan kesalahan.

"Saya tidak berpikir Dimitar adalah sebuah kegagalan di sini," kata manajer United ini.

"Beberapa orang ingin melihat pemain berjalan melalui dinding bata sepanjang waktu."

"Dimitar bukan jenis pemain seperti itu, tapi dia adalah pemain yang sangat berbakat dan ia memiliki rekor mencetak gol yang diakui di sini."

"Masalah bagi dia di sini adalah cara kami ingin bermain dan pilihan yang saya harus buat."

"Bila Anda memiliki pilihan Anda berharap untuk membuat yang benar. Javier Hernandez memiliki musim pertama yang fantastis dengan kami dan dengan berjalannya waktu ia menjadi pemain yang lebih sering bermain dibandingkan Dimitar."

Laporan Tribunnews/Ravianto