Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tom Cleverley Ingin Rasakan Juara Piala FA

By Ade Jayadireja - Sabtu, 26 Januari 2013 | 14:36 WIB
Tom Cleverley (Getty Images)

Manchester United lima kali menjuarai kompetisi FA Cup sejak gelandang muda Manchester United Tom Cleverly lahir. Namun Cleverly belum pernah merasakan trofi kejuaraan tertua di Inggris tersebut sejak menjadi pesepakbola profesional.

Maka dari itu, Cleverly sangat mengidamkan musim ini United bisa mendapatkan gelar FA. Jalan United untuk mengangkat trofi itu sudah mulai tersibak dengan syarat harus melewati hadangan Fulham yang akan dilawan di putaran keempat FA Cup yang akan berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (26/1).

"Ini adalah skuad yang dipenuhi para pemain bermental juara. Dan pastinya kami tak mau kalah di pertandingan ini. United telah memenangkan trofi FA dan pasti ini adalah trofi yang saya inginkan sekarang," kata Cleverly dilansir situs resmi United.

Terlepas dari ambisi Cleverly, United sebenarnya juga telah lama tidak lagi merasakan manisnya menjuarai FA Cup. Mereka terakhir kali menjuarai FA pada tahun 2004 silam. Dan musim inipun trofi FA jadi target mereka.

Cleverley juga pernah membantu The Red Devils menjuarai Community Shield pada 2011, itu adalah kali pertama baginya tampil di Wembley Stadium. Dan diapun kembali menginginkan tampil di stadion keramat Inggris itu di final FA.

Laporan Tribunnews/Husein Sanusi