Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sir Alex Tak Pernah Ragukan Kualitas Rio Ferdinand

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 26 Januari 2013 | 17:54 WIB
Rio Ferdinand (Michael Regan/Getty Images)

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, membela kebijakan klub yang hanya menawarkan perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun kepada Rio Ferdinand. Sir Alex juga coba meyakinkan dengan menyebut dirinya tidak pernah meragukan kualitas Ferdinand.

Kontrak Rio Ferdinand di Manchester United akan habis pada akhir musim ini. Meski banyak tim yang tertarik merekrut bek berusia 34 tahun itu, manajemen Setan Merah hanya menawarkan kontrak jangka pendek kepada Ferdinand. Namun, Sir Alex Ferguson yakin kontrak tersebut sudah lebih dari cukup untuk membuat Ferdinand bertahan di Old Trafford.

"Tak ada yang salah hanya memberi perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun kepada pemain. Pemain dengan reputasi dan kemampuan seperti Ryan Giggs, Paul Scholes, dan Rio Ferdinand tak perlu merasa khawatir. Kami tak meragukan mereka, namun kalian tidak akan pernah tahu bagaimana seorang pemain mengatasi usia yang semakin menua," kata Sir Alex Ferguson seperti dikutip dari espn.co.uk.

"Rio tampil sangat baik pada musim ini. Meski tidak bermain di setiap laga, namun itu kami lakukan demi menyiapkannya di pertandingan tertentu. Tak seperti Giggs dan Scholes yang bermain sebagai gelandang, Rio sebagai bek seharusnya memiliki karier yang lebih panjang," pungkas Sir Alex Ferguson.