Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Miralem Pjanic Tuntut AS Roma Lebih Tajam Lagi

By Syamsul Arif - Sabtu, 26 Januari 2013 | 17:10 WIB
Miralem Pjanic (Marco Luzzani/Getty Images)

Pemain tengah AS Roma, Miralem Pjanic, menyatakan bahwa lini depan tim harus lebih tajam lagi pada sisa musim 2012/14. Pjanic menilai hal itu sangat dibutuhkan apabila Il Giallorossi ingin lolos ke Liga Champion 2013/14.

Sampai pekan ke-21 Serie A 2012/13, AS Roma berada di posisi tujuh klasemen dengan perolehan 33 poin. Mereka juga tercatat sebagai tim ketiga yang paling banyak kebobolan di liga dengan kebobolan 35 gol. Sedangkan dalam urusan menjebol gawang lawan, Il Giallorossi merupakan tim tersubur kedua di liga dengan torehan 44 gol.

Namun, catatan torehan tim yang mencetak 44 gol ke gawang lawan itu belum membuat Miralem Pjanic puas. Pemain asal Bosnia itu menyatakan bahwa lini depan tim harus lebih tajam lagi, apabila mereka ingin Roma lolos ke Liga Champion 2013/14.

"Kami telah mengalami peningkatan permainan pada beberapa pekan terakhir. Kami berhasil kebobolan lebih sedikit, tetapi seharusnya tim lebih baik dalam menyelesaikan peluang di depan gawang lawan," kata Pjanic kepada Football Italia.

"Kami harus percaya dengan kemampuan sendiri. Tim ini bermain bagus, tetapi kami berada dalam kesulitan karena tidak dapat mencetak gol."

"Kami memiliki potensi untuk finis di posisi tiga besar. Kami hanya harus bekerja keras dan percaya dapat melakukan hal itu. Kami tidak akan menyerah, karena masih ada jalan yang panjang untuk sampai di akhir musim."