Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Giaccherini Akui Juventus Ingin Raih Treble Winner

By Syamsul Arif - Sabtu, 26 Januari 2013 | 18:02 WIB
Emanuele Giaccherini (Marco Luzzani/Getty Images)

Gelandang Juventus, Emanuele Giaccherini, mengakui bahwa ia dan rekan setim menargetkan dapat meraih treble winner pada musim 2012/13. Namun, Giaccherini menegaskan bahwa tim harus fokus pada setiap pertandingan yang akan dihadapi.

Juventus masih berpeluang meraih treble winner pada musim 2012/13 karena masih turut serta dalam tiga kompetisi bergengsi, Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champion. Pada Serie A 2012/13, Il Bianconeri masih unggul lima angka dari pesaing terdekat, Napoli dan Lazio. Sementara itu, di ajang Coppa Italia, La Vecchia Signora berpeluang cukup besar lolos ke partai final setelah mengantongi kemenangan 2-1 atas AC Milan pada leg 1 babak semi final. Sedangkan di Liga Champion, Juventus berhasil lolos ke babak 16 besar dan akan menghadapi Glasgow Celtic.

Emanuele Giaccherini pun mengakui bahwa seluruh anggota tim menargetkan dapat meraih treble winner pada musim 2012/13.

"Kami memang bermimpi untuk dapat memenangi semua kompetisi. Namun, kami harus tetap rendah hati dan hanya berkonsentrasi pada setiap pertandingan berikutnya," kata Giaccherini kepada Mediaset.

"Kami harus terus menang dan mencoba untuk mempertahankan posisi di papan atas. Kami memiliki keunggulan lima poin atas Lazio dan Napoli di liga. Kami juga akan memberi 100 persen kemampuan pada partai leg kedua babak semi final Coppa Italia."