Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atletico Madrid Waspadai Kekuatan Athletic Bilbao

By Verdi Hendrawan - Minggu, 27 Januari 2013 | 01:08 WIB
Diego Simeone, yakin Bilbao akan menyulitkan timnya. (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, merasa yakin bahwa timnya akan menjalani pertandingan yang sulit menghadapi Athletic Bilbao di San Mames, kandang Bilbao. Tim arahan Marcelo Bielsa itu diyakini akan sangat menyulitkan Atletico untuk menang guna menjaga jarak dengan pemimpin klasemen La Liga, Barcelona.

Pertandingan Atletico Madrid menghadapi Athletic Bilbao yang akan berlangsung pada Minggu (27/1) itu akan di jadikan Diego Simeone sebagai pertandingan penting, walaupun Bilbao kini berada pada urutan ke-14 tabel klasemen La Liga.

Bilbao merupakan tim yang kuat dan dapat mengejutkan lawannya apabila tidak serius menghadapinya. Dengan bermaterikan pemain muda penuh talenta, skuat Marcelo Bielsa itu akan bertumpu pada kemampuan strikernya, Fernando Llorente dan Iker Muniain, serta kemampuan skill individu pemain tengahnya yang sebenarnya berada di atas rata-rata.

"Saya tidak melihat posisi kami di tabel klasemen. Itu bukanlah ukuran dari kekuatan kedua tim. Pertandingan terakhir Bilbao menghadapi Real Betis sangat baik, dan saya percaya bahwa pertandingan ini akan sangat berat kami jalani," tutur Simeone kepada Football-Espana.

"Mereka adalah salah satu tim terbaik di Spanyol. Mereka memiliki pemain hebat seperti Susaeta, Miniain, Ander Herrera dan Aduritz. Belum lagi striker mereka yang musim depan akan bermain bagi Juventus, Llorente, merupakan pemain berkualitas," tutupnya.