Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lazio Gagal Dekati Juventus Usai Kalah dari Chievo

By Okie Prabhowo - Minggu, 27 Januari 2013 | 02:04 WIB
Para pemain Chievo rayakan gol Alberto Paloschi. (Paolo Bruno/Getty Images)

21 Lazio hanya bermain seri 2-2 dengan Palermo, kini pada pekan ke-22 I Biancocelesti justru kalah dari tim tamu, Chievo, dengan skor 0-1, Minggu (27/1) dini hari WIB. Gol kemenangan Chievo dicetak Alberto Paloschi.

Babak pertama berjalan kurang dari 15 menit baik tuan rumah, Lazio, dan Chievo memiliki peluang. I Biancocelesti mendapatkan kesempatan melalui pemainnya, Alvaro Gonzalez dan Antonio Candreva. Sementara itu Chievo dimiliki Alberto Paloschi yang melakukan tendangan spekulasi dari jarak sekitar 40 meter dan membuat kiper Federico Marchetti kaget. Marchetti hingga terjatuh ke dalam jala gawangnya sendiri.

Candreva memiliki peluang pada injury time namun tidak dapat mengubajh keadaan skor. Hingga babak pertama berakhir skor masih sama imbang tanpa gol.

Babak pertama berjalan enam menit, Sergio Floccari memiliki peluang. Mendapatkan ruang tembak dari luar kotak penalti, Floccari melesakkan tendangan voli ke arah gawang. Namun sayang tendangan kerasnya tepat ke kiper Christian Puggioni.

Memanfaatkan bola liar yang memantul ke mistar gawang, Paloschi tanpa pikir panjang langsung menembakkan bola ke dalam gawang Marchetti. Gol Paloschi tersebut mengantarkan sementara Chievo unggul atas tim tuan rumah 1-0.

Lazio memiliki peluang ketika umpan Floccari di dalam kotak penalti tidak dimanfaatkan dengan baik oleh Stefano Mauri, yang masuk menggantikan Cristian Brocchi. Tendangan Mauri hanya membuat bola melambung tipis di atas mistar gawang.

Hingga berakhirnya babak kedua, Lazio gagal menyamai skor dah harus takluk dari Chievo 0-1. Dengan hasil ini Lazio gagal memperkecil jarak dengan pemuncak klasemen sementara Serie A, Juventus.

Susunan pemain:

Lazio: Marchetti; Konko, Biava, Dias, Radu (Kozak 74'); Ledesma; Gonzalez (Hernanes 62'), Brocchi (Mauri 46'), Candreva, Lulic; Floccari

Chievo: Puggioni; Sardo (Vacek 30'), Dainelli, Andreolli, Cesar, Jokic; Guana (Seymour 68'), Rigoni, Cofie; Thereau, Paloschi (Stoian 74')