Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Varane. Pers Spanyol Terlalu Keras Kepada Mourinho

By Windu Puspa Ningtyas - Minggu, 27 Januari 2013 | 09:04 WIB
Raphael Varane/Getty Images (Dennis Grombkowski/Getty Images)

Bek Real Madrid, Raphael Varane, berkomentar mengenai konflik yang terjadi di skuadnya saat ini. Menurut Varane, media Spanyol terlalu menunjukkan sikap yang 'keras' terhadap sang manajer, Jose Mourinho.

Media Spanyol kali ini melancarkan 'serangan' mereka terhadap Jose Mourinho, Iker Casillas, dan Sergio Ramos. Kedua pemain bintang Los Blancos tersebut diberitakan mengultimatum presiden klub untuk memecat sang manajer.

Namun, Varane yang menganggap Mouringo sebagai pelatih terbaik dunia menyatakan media Spanyol terlalu keras dan berlebihan. Meski demikian, menurut pemain asal Prancis itu, selama ini Mourinho telah melakukan pekerjaannya dengan baik.

"Kami selalu berada di kubu yang sama dengan pelatih. Mourinho yang terbaik di dunia, pers Spanyol terlalu keras kepadanya. Saya rasa sikap pers tidak baik. Ketika keadaan menjadi sulit, setiap orang harus bersama-sama. Kita harus bersatu demi tim dan meningkatkan performa. Kami semua, yang ada di Real Madrid, memiliki tujuan yang sama," kata pemain berusia 19 tahun itu dilansir Football Espana.