Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AS Roma Kehilangan Mattia Destro Selama Dua Bulan

By Syamsul Arif - Minggu, 27 Januari 2013 | 10:06 WIB
Mattia Destro (Maurizio Lagana/Getty Images)

AS Roma dipastikan tidak dapat memainkan pemain depan tim, Mattia Destro, selama dua bulan. Pasalnya, Destro divonis mengalami cedera lutut yang cukup parah pada leg 1 babak semi final Coppa Italia 2012/13, melawan Internazionale, Kamis (24/1) dini hari WIB, di Olimpico.

Mattia Destro baru diketahui mengalami cedera lutut kiri yang cukup parah setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis AS Roma, setelah pertandingan kontra Internazionale berakhir. Setelah laga yang dimenangi Il Giallorossi 2-1 itu, Destro diputuskan harus naik ke meja operasi pada Sabtu (26/1) waktu setempat.

"Mattia Destro telah menjalani operasi pada lutut kiri di Villa Margherita. operasi itu dilakukan oleh Prefessor Giuliano Cerulli bersama dr. Francesco Colautti," tulis sebuah pernyataan di situs resmi klub.

"Operasi berlangsung selama 20 menit dan berjalan sukses. Periode pemulihan Destro diperkirakan memakan waktu delapan pekan."

Pada awalnya, Destro diperkirakan akan absen selama satu bulan. Namun, ternyata mantan pemain Internazionale ini mengalami kerusakan yang lebih serius dari yang diperkirakan. Absennya Mattia Destro dari lini depan AS Roma selama dua pekan tentu mengurangi daya gedor tim. Namun, pelatih Zdenek Zeman telah menyatakan bahwa ia tidak memiliki rencana untuk mencari penyerang penggganti Destro pada jendela transfer Januari 2013.