Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sir Alex Sebut Jones Lebih Baik daripada Terry

By Oka Akhsan M. - Minggu, 27 Januari 2013 | 15:35 WIB
Phil Jones (Tom Purslow/Getty Images)

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, memuji pemain bertahannya, Phil Jones. Ferguson menilai kemampuan mantan pemain Blackburn itu lebih baik daripada kapten Chelsea, John Terry, di usia yang sama.

Phil Jones tampil impresif di lini pertahanan ketika Manchester United menang telak 4-1 atas Fulham dalam lanjutan babak keempat Piala FA di Old Trafford, Sabtu (26/1). Hal itu membuat Sir Alex Ferguson bisa tenang mencadangkan bek senior, Rio Ferdinand, yang butuh istirahat.

Phil Jones berkembang pesat sejak diboyong United pada 2011. Ia bermain sama bagusnya, baik ketika diturunkan sebagai bek kanan maupun gelandang bertahan di laga sebelumnya. Usai laga melawan Fulham, Ferguson menyebut Jones telah memperlihatkan kemampuan yang melebihi John Terry ketika masih muda.

"Jones memiliki kemampuan yang lebih baik daripada John Terry. Terry telah memiliki banyak pengalaman dan menjadi sosok penting di Chelsea. Namun, ketika masih muda Terry tidak secepat Phil Jones," kata Sir Alex Ferguson seperti dikutip dari espnstar.com.

"Selain itu, Phil bisa dimainkan di berbagai posisi. Ia cepat, kedua kakinya sama-sama kuat, mampu membaca permainan, dan sangat kompetitif. Ia melakukan pekerjaannya dengan sangat baik," pungkas Sir Alex Ferguson.