Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gabung Timnas, Stevie Bonsapia Siap Terima Risiko

By Frengky Aruan - Minggu, 27 Januari 2013 | 16:13 WIB
Stevie Bonsapia (Peksi Cahyo/Bolanews)

Pemain Persipura Jayapura, Stevie Bonsapia memiliki alasan khusus saat memilih memperkuat timnas Pra Piala Asia 2015. Ia berkilah memilih timnas demi nama besar bangsa Indonesia.

"Ini demi timnas dan saya berani mengambil risiko. Sekalipun banyak sekali teman-teman saya di Persipura bertanya kenapa memutuskan gabung ke timnas,” ujar Stevie Bonsapia di Jakarta, Minggu (27/1).

Bukan hanya itu, pemain yang memperkuat timnas Indonesia u-23 di SEA Games 2011 Jakarta-Palembang itu berani mengambil keputusan memperkuat timnas karena manajemen timnas maupun PSSI berani memberikan jaminan kepadanya.

Stevie sendiri mengaku percaya pada manajer timnas. Bahkan ketika dihubungi dan diajak untuk bergabung dia tidak terlalu lama untuk memberikan keputusan.

“Manajer timnas, Mesak Manibor menghubungi saya, Rabu malam, kami berbicara sekitar setengah jam, membahas kemungkinan saya bergabung di timnas. Jumat saya baru memberikan kepastian,” jelasnya.

Stevie  Bonsapia bergabung dengan pemain lain, Sabtu malam (26/1). Pemain yang baru saja menjadi ayah di usia 24 tahun ini, terbilang cukup nekat. Sebab, ia bergabung di timnas tanpa mendapatkan izin dari Manajemen Persipura Jayapura.

Laporan Tribunnews