Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Novak Djokovic Sukses Pertahankan Gelar

By Tulus Muliawan - Minggu, 27 Januari 2013 | 20:14 WIB
Novak Djokovic. (Cameron Spencer/Getty Images)

turut. Djokovic berhasil meraih gelar keempatnya usai menundukkan Andy Murray di final Autralia Terbuka 2013, Minggu (27/1) petang WIB.

Bermain dengan sangat percaya diri, petenis asal Serbia tersebut berhasil mengandaskan petenis kelahiran Skotlandia, Andy Murray, 6-7, 7-6, 6-3, dan 6-2 di Rod Laver Arena, Melbourne.

Djokovic dan Murray menampilkan permainan yang sangat menghibur. Keduanya saling menunjukkan kelasnya. Mereka juga terus saling mengejar poin. Set pertama berakhir 7-6 untuk Murray usai memenangi tie break, 7-2.

Giliran Djokovic yang beraksi di set kedua. Meski berulang kali melakukan kesalahan, ia mampu memenangi pertandingan 7-6, melalui tie break 7-3.

Pada set ketiga, kedua pemain mulai terlibat dalam rally panjang. Djokovic yang kondisi fisikya lebih bugar selalu berhasil mengungguli Murray. Sementara itu, pukulan Murray justru sering tersangkut di net.

Murray nampak mulai kelelahan pada set keempat. Ia tertinggal jauh dari Djokovic 1-5. Meski sempat mengejar angka menjadi 2-5, permainan Djokovic tetap sulit dibendung. Djokovic pun mengakhiri laga dengan kemenangan 6-2, sekaligus memastikan gelar Australia Terbuka keempatnya. Sebelumnya, ia pernah meraihnya pada 2008, 2011, dan 2012.

"Memenangkan turnamen ini adalah hal yang luar biasa bagi saya. Saya sangat mencintai olahraga ini. Terima kasih untuk tim saya, terima kasih untuk seluruh sponsor, dan untuk Anda semua yang ada di sini. Sampai jumpa tahun depan," kata Djokovic usai pertandingan.