Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mazzarri Memuji Napoli yang Mampu Kalahkan Parma

By Okie Prabhowo - Senin, 28 Januari 2013 | 05:02 WIB
Walter Mazzarri (Getty Images)

1 pada pekan ke-22 Serie A, Minggu (27/1) WIB. Hasil tersebut mendekatkan I Partenopei dengan pemuncak klasemen sementara, Juventus, dengan kini selisih tiga poin.

Dua gol Napoli dicetak Edinson Cavani pada menit ke-20 dan 85. Sementara itu Parma mendapatkan gol setelah Paolo Cannavaro (74') melakukan gol bunuh diri. Hasil ini merupakan torehan tersendiri bagi tim I Partenopei karena I Crociati pada musim 2012/13 hingga pekan ke-21 tidak pernah kalah di kandang sendiri.

"Hari ini kami mengerti mengapa tidak ada yang pernah menang di Tardini," ujar Walter Mazzarri di Football Italia.

"Saya harus memuji Roberto Donadoni karena Parma merupakan tim hebat yang bekerja keras dan tidak pernah menyerah. Kami sangat puas dengan kemenangan ini."

"Statistik mengatakan kami memiliki kelebihan 15 poin dari saat ini pada musim lalu di mana tetap menjadi musim yang hebat. Musim ini kami akan naik dan melewati harapan tetapi juga harus ingat bahwa setiap pertandingan sangat rumit di Italia."

"Penting bermain sekali dalam sepekan akhir-akhir ini. Jadi kami harus belajar untuk menyeimbangkan level energi ketika Liga Europa kembali bergulir. Memang benar tim telah menunjukkan peningkatan dalam hal kekuatan di posisi dalam," kata Mazzarri.

Mazzarri mempersembahkan kemenangan Napoli ini untuk Presiden Sampdoria yang baru saja wafat, Riccardo Garrone. CEO dan Chairman perusahaan oli Italia, ERG, tersebut meninggal dunia dalam usia 77 tahun, Senin (21/1).