Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Mungkin Termotivasi Hattrick Ronaldo

By Windu Puspa Ningtyas - Senin, 28 Januari 2013 | 09:16 WIB
Lionel Messi rayakan gol. (David Ramos/Getty Images)

Lionel Messi menyatakan sangat senang kini mampu membukukan lebih dari 200 gol bersama Barcelona. Pemain asal Argentina itu pun menyatakan puas skuadnya mampu melewati fase semifinal Liga Champion.

Barcelona menang telak 5-1 atas Osasuna dan Messi mencetak empat gol. Dengan empat gol tersebut, kini Messi mencatatkan 202 gol selama masa delapan musim berseragam Blaugrana. Kini tim Catalan tengah melakukan persiapan partai final Copa del Rey kontra rival abadi, Copa del Rey.

"Yang terpenting sekarang mampu meraih hasil terbaik di final Copa del Rey. Ada begitu banyak pembicaraan tentang El Clasico," kata Messi.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo juga mencetak hattrick ke gawang Getafe dalam kemenangan 4-0 Los Blancos. Menurut asisten pelatih Barcelona, Jordi Roura, apa yang dilakuakn Ronaldo menjadi pecutan semangat Messi.

"Saya secara pasti tidak tahu apakah Messi termotivasi dengan Ronaldo. Namun, rasanya Messi tidak butuh motivasi seperti itu mencetak gol. Sejujurnya saya sudah kehabisan kata untuk memuji Messi. Setiap hari dia melakukan hal yang menakjubkan," kata Roura.