Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferguson Puji Kedalaman Skuad United

By Roby Rizky Akhmad - Senin, 28 Januari 2013 | 19:38 WIB
Ferguson optimistis ulangi Treble Winner 1999 (Ian Kington/Getty Images)

Sir Alex Ferguson yakin skuad Manchester United yang sekarang sebagai tim paling baik selama 26 tahun karirnya di Old Trafford. Saat ini United masih menduduki peringkat pertama klasemen dan berjarak lima poin dari juara musim lalu, Manchester City di peringkat kedua.

United masih memimpin laju klasemen Premier League dan juga tetap baik di Piala FA, serta akan menghadapai partai berat di Liga Champions, memberi mereka kesempatan untuk meniru kemenangan bersejarah mereka, treble winner di tahun 1999.

Kunci keberhasilan mereka karena bentuk terbaik dari striker yang dimiliki, seperti Robin van Persie, Wayne Rooney, Javier Hernandez, dan Danny Welbeck, kuartet yang dibandingkan dengan kombinasi Andy Cole, Dwight Yorke, Teddy Sheringham, dan Ole Gunnar Solskjaer pada 14 tahun yang lalu.

“Saya berharap para penyerang di tim bisa mencetak 20 gol masing-masing, tentunya akan menjadi suatu hasil yang memuaskan,” kata Sir Alex kepada wartawan setelah membantai Fulham dengan skor 4-1 pada babak keempat Piala FA.

“Kami berharap semua pemain terus berada dalam kondisi fit karena akan memudahkan untuk mencapai gelar treble winner tersebut.”

United akan menghadapi Southampton di pertandingan berikutnya Premier League pada Rabu mendatang. Kemudian akan melanjutkan kampanye Liga Champion dengan memulai leg pertama mereka di kandang Real Madrid pada 13 Februari. Pada hari Minggu setelahnya, Setan Merah akan menghadapi Reading di Old Trafford dalam pertandingan 16 besar Piala FA.