Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Bilang Guardiola ke Jerman Karena Takut

By Verdi Hendrawan - Selasa, 29 Januari 2013 | 04:22 WIB
Jose Mourinho, Guardiola takut bersaing lagi dengan saya. (Denis Doyle/Getty Images)

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, telah menilai bahwa mantan pesaingnya di La Liga, Josep Guardiola, memilih bergabung bersama Bayern Munchen karena takut harus kembali bersaing dengan dirinya sepanjang musim, walaupun mereka berpeluang untuk bertemu di liga champion.

Jose Mourinho yang telah melatih di Portugal, Inggris, Italia dan Spanyol itu menyatakan bahwa dirinya tidak tertarik untuk bergabung bersama klub yang berasal dari Bundesliga Jerman.

"Ini adalah pilihannya, saya tidak tahu kenapa. Apakah karena ia tidak mau bersaing bersama saya lagi dalam satu liga? Saya juga tidak tahu," tutur Mourinho kepada Rai Sport Italia.

Pelatih berusia 50 tahun itu kini tengah fokus untuk memenuhi sumpahnya menjuarai liga champion bersama Real Madrid pada musim ini, namun ia tetap berhati-hati dengan peluang timnya yang harus langsung berhadapan dengan Manchester United di babak 16 besar.

"Saya akan memenangi liga champion lagi, namun saya tidak tahu apakah akan berhasil dengan Real Madrid pada tahun ini karena lawan yang harus kami hadapi tidak mudah dengan kondisi tim saat ini. Namun saya yakin bisa meraihnya kembali suatu saat nanti karena saya masih bisa melatih selama 15 sampai 20 tahun kedepan," tutupnya.