Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kehadiran Stevie Bonsapia Memperkaya Materi Timnas

By Kukuh Wahyudi - Selasa, 29 Januari 2013 | 12:41 WIB
Stevie Bonsapia, dapat bermain di sektor kiri dan kanan pertahanan. (Peksi Cahyo/Bolanews)

Stevie Bonsapia, pemain asal Persipura, sudah mulai berlatih dengan Timnas Indonesia. Stevie dinilai sebagai pemain yang serba bisa, sehingga dapat memberikan banyak pilihan bagi pelatih, Nilmaizar, untuk meracik strategi.

Kehadiran Stevie Bonsapia yang bisa dimainkan di kiri maupun kanan pertahanan dapat memperkaya materi yang dimiliki timnas di sektor bertahan. Posisi tersebut banyak disorot karena kurang maksimalnya ketika mengalami kekalahan 2-3 dalam laga uji coba melawan Semen Padang, kamis (24/1). Dalam laga tersebut Titus Bonai cs. dapat dengan mudah menyerang lini pertahanan timnas.

"kehadiran Setevie kami sambut, ia juga sudah mulai berlatih. Ia bisa bermain di kanan maupun kiri pertahanan. Kemampuan itu bisa menjadi pilihan untuk kami," ujar Nilmaizar saat dihubungi bolanews, Selasa (29/1).

Kedatangan Stevie ke timnas merupakan langkah berani bagi pemain yang memperkuat timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2011. Stevie bergabung ke timnas untuk Kualifikasi Piala Asia 2015 tanpa mendapatkan izin dari manajemen Persipura.