Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

CEO MNC Siap Bantu Selesaikan Kekisruhan

By Frengky Aruan - Selasa, 29 Januari 2013 | 13:59 WIB

Kekisruhan di sepak bola Indonesia, tak hentinya menimbulkan rasa prihatin. Terbaru dari CEO MNC Group, Harry Tanoesoedibjo. Saking prihatinnya, pria yang sebenarnya tak bersinggungan langsung dengan bidang sepak bola itu bahkan mengaku siap menfasilitasi terciptanya persatuan di sepak bola Indonesia.

"Yang jelas, kami berharap dua liga yaitu ISL dan IPL bersatu, saya akan coba memfasilitasi," kata Harry Tanoesoedibjo dalam jumpa pers perihal Arsenal Tour 2013 di MNC Tower, Jakarta, Selasa (29/1).

Pernyataan Harry Tanoesoedibjo ini sendiri keluar setelah muncul pertanyaan mengenai pemain Indonesia yang akan masuk dalam tim Indonesia Dream Team untuk menghadapi Arsenal, Juli 2013, dalam jumpa pers.

"Ketika melawan Arsenal, saya berharap tim Indonesia diperkuat pemain terbaik dari kedua liga itu. Saya sebenarnya merasa terpanggil. Sepak bola Indonesia punya potensi, tapi tercecer sehingga tak bisa maksimal. Jadi, saya ingin sepak bola maju dan timnas terdiri dari pemain terbaik yang berasal dari ISL maupun IPL," terangnya.

Sementara itu, PSSI sebagai otoritas tertinggi sepak bola Indonesia seakan belum punya gambaran terkait pemain yang akan turut serta. Sekjen PSSI, Halim Mahfudz, hanya menyatakan bahwa pihaknya akan menampilkan tim yang diisi oleh semua pemain terbaik.