Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Edi Brokoli Siap Manfaatkan Kedatangan Arsenal

By Frengky Aruan - Selasa, 29 Januari 2013 | 14:28 WIB
Theo Walcott dan Olivier Giroud (Getty Images)

pihak yang berkepentingan dalam urusan mendatangkan Arsenal. Adapula pendukung Arsenal, Gooners yang tergabung dalam Arsenal Indonesia Suporter (AIS).

Yang menarik dalam kelompok itu terdapat sosok yang tak asing di dunia permusikan dan perfilman. Ia adalah Edi Brokoli, pemusik yang terkenal setelah menjadi vokalis di grup band Harapan Jaya.

Di temui di sela-sela jumpa pers, Edi Brokoli yang identik dengan rambut kribo mengaku senang dengan rencana kedatangan Arsenal. Sebagai salah satu Gooners yang tergabung dalam AIS Bandung, ia mengaku sudah menunggu sejak lama.

"Sudah gue tungguin banget. Nanti, ketika nonton mau bawa istri dan anak," kata Edi Brokoli.

Edi pun menyatakan bahwa dirinya akan memanfaatkan betul momen kedatangan Arsenal. Layaknya seorang fan, ia mengaku siap untuk memburu tanda tangan dan berfoto dengan para pemain Arsenal.

"Jadi, sekarang mencoba untuk mengumpulkan uang agar mendapat tempat duduk terbaik. Mudah-mudahan juga ada uang untuk mendukung dalam menguntit mereka menginap di mana. Ini dilakukan supaya ada kesempatan minta tandatangan dan foto bareng," jelasnya.

Dalam jumpa pers, pihak MNC Group, M-Pro Sports and Entertainment selaku promotor, dan bagian Commercial Officer Arsenal, sudah memstikan bahwa klub berjuluk Gudang Peluru itu akan mengunjungi Jakarta pada 13-14 Juli 2013.

Selain melakoni partai melawan Indonesia Dream Team, Arsenal juga diagendakan untuk berkunjung ke beberapa sekolah dan tempat budaya di Jakarta.

Pihak Arsenal sendiri mengaku tak khawatir dengan ancaman sanksi FIFA. Tom Fox, Chief Commercial Officer Arsenal, mengaku optimistis sanksi tak dijatuhakn FIFA kepada Indonesia.

"Saya berharap jangan disanksi dulu, kalau mau disanksi nanti saja setelah Arsenal ke sini," harap Edi Brokoli.