Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demi United, Phil Jones Rela Tak Jadi Bek Tengah

By Oka Akhsan M. - Selasa, 29 Januari 2013 | 15:17 WIB
Phil Jones (kiri), rela berkorban demi kepentingan tim. (Clive Mason/Getty Images)

Bek Manchester United, Phil Jones, mengaku lebih senang bermain di sentral pertahanan. Meski demikian, Jones rela bermain di posisi apa saja yang diminta manajer Setan Merah, Sir Alex Ferguson.

"Sejak dulu saya selalu mengatakan lebih nyaman bermain sebagai bek tengah. Saya mampu membaca permainan lebih baik di sana. Saya juga tak memiliki masalah jika harus berduet dengan Chris Smalling di jantung pertahanan. Kami telah memahami permainan masing-masing karena sering bermain bersama untuk Inggris U-21," kata Phil Jones seperti dikutip dari sportinglife.com.

"Namun, saya kini bermain untuk Manchester United. Start saya pada musim ini terganggu oleh masalah cedera dan butuh menit bermain. Jadi saya merasa senang bermain di posisi apapun," lanjut Phil Jones.

Phil Jones baru tiga kali bermain sebagai bek tengah dari tujuh kesempatan tampil sebagai starter pada musim ini. Yang terbaru adalah ketika pemain berusia 20 tahun itu mengantar United menang 4-1 atas Fulham dalam lanjutan babak keempat Piala FA di Old Trafford, pada Sabtu (26/1).