Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rencana Kedatangan Arsenal Dilatarbelakangi Fan

By Andi Yanianto - Selasa, 29 Januari 2013 | 17:18 WIB
Suporter Arsenal di Kuala Lumpur, Malaysia. (Getty Images)

Rencana kedatangan Arsenal ke Idonesia, bukan tanpa sebab. Paling tidak, seperti yang disampaikan oleh Chief Commercial Officer Arsenal FC, Tom Fox, rencana itu juga tak lepas dari animo yang ditunjukkan oleh pendukung Arsenal, Gooners Indonesia.

Menurut Tom Fox, selama ini pendukung Arsenal dari Indonesia terlihat begitu antusias. Bahkan, ketika Arsenal tampil dalam dua kali kesempatan di Kuala Lumpur, Malaysia, Gooners Indonesia begitu berniat memberi dukungan.

"Dalam dua kali kesempatan tampil di Kuala Lumpur dalam pra-musim, kami melihat antusiasme begitu tinggi. Dan, kami menyadari bahwa Indonesia memiliki pendukung yang besar," jelas Tom Fox dalam jumpa pers di MNC Tower, Jakarta, Selasa (29/1).

Dengan kenyataan itu, Arsenal juga antusias untuk tampil di hadapan Gooners Indonesia.

"Kami semua di Arsenal mulai dari pemain, pelatih Arsene Wenger dan seluruh staf pendukung sangat menantikan kunjungan ke Indonesia setelah 31 tahun."

"Kami tahu bahwa Arsenal punya dukungan yang fantastis di Indonesia dan kami semua sangat ingin membawa klub lebih dekat dengan para fans yang loyal serta turut mempelajari tentang kekayaan budaya dan sejarah," sambungnya.

Dalam jumpa pers, pihak MNC Group, M-Pro Sports and Entertainment selaku promotor, dan bagian Commercial Officer Arsenal, sudah memstikan bahwa klub berjuluk Gudang Peluru itu akan mengunjungi Jakarta pada 13-14 Juli 2013. Selain melakoni partai melawan Indonesia Dream Team, Arsenal juga diagendakan untuk berkunjung ke beberapa sekolah dan tempat budaya di Jakarta.