Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laurent Blanc Kandidat Kuat Pengganti Zdenek Zeman

By Syamsul Arif - Selasa, 29 Januari 2013 | 17:06 WIB
Laurent Blanc (Handout/UEFA via Getty Images)

sebut sebagai kandidat kuat pengganti Zdenek Zeman di kursi pelatih Il Giallorossi.

Hasil imbang 3-3 yang diraih AS Roma pada laga kontra Bologna dalam lanjutan Serie A 2012/13 pekan ke-22, Minggu (27/1) sore WIB, di Renato Dall'Ara. Pihak manajemen dan petinggi pun sangat kecewa dengan hasil itu, apalagi Il Giallorossi telah puasa kemenangan pada empat laga terakhir di liga dan terperosok ke peringkat delapan klasemen dengan koleksi 34 poin. Hal itu pun membuat kabar bahwa masa depan pelatih Zdenek Zeman di Olimpico mulai diragukan.

Pihak klub dan Zeman dilaporkan akan mengadakan pertemuan penting guna membahas masa depan sang pelatih pada Rabu (30/1) waktu setempat. Il Giallorossi pun telah menyiapkan beberapa kandidat untuk menjadi pelatih apabila klub pada akhirnya memecat Zeman. Marco Giampaolo, Alberto Malesani, Christian Panucci, Carlos Zago, dan Alberto De Rossi merupakan beberapa nama yang disebut akan menggantikan posisi Zeman.

Namun, seperti yang dilaporkan Football Italia, Laurent Blanc dikabarkan mejadi kandidat terkuat untuk mengisi pos kepelatihan AS Roma. Pengalaman yang dimiliki Blanc di ajang Liga Champion dan keberhasilan mempersembahkan gelar juara Ligue 1 untuk Bordeaux diyakini menjadi faktor penting dibalik terpilihnya mantan pemain Internazionale dan Manchester United itu. Apalagi sejak ia mengundurkan diri dari posisi pelatih tim nasional Prancis setelah Piala Eropa 2012 berakhir, Blanc tidak melatih tim mana pun.