Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Henry Tegaskan Tak Akan Kembali Gabung Arsenal

By Oka Akhsan M. - Selasa, 29 Januari 2013 | 21:50 WIB
Thierry Henry (kiri) dan Arsene Wenger (kanan). (Stuart MacFarlane/Getty Images)

Striker New York Red Bulls, Thierry Henry, menegaskan tak akan kembali menjalani masa pinjaman di Arsenal pada jendela transfer Januari. Namun, itu bukan berarti pemain asal Prancis tersebut sudah tidak mencintai Arsenal.

Thierry Henry ramai dikabarkan akan kembali meneken kontrak jangka pendek bersama Arsenal seperti musim lalu. Pemain berusia 35 tahun itu memang tengah berlatih bersama skuad asuhan manajer Arsene Wenger karena musim MLS New York Red Bulls telah berakhir pada November 2012.

Namun, rumor tersebut langsung dibantah Henry. Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Arsenal itu menyatakan dirinya tidak akan kembali merumput di Emirates Stadium untuk ketiga kalinya.    

"Semua kabar kembalinya saya ke Arsenal murni spekulasi. Saya tak pernah berbicara dengan manajer (Arsene Wenger) mengenai kemungkinan tersebut. Ia juga tak pernah mengungkit masalah itu, jadi ini bukan isu bagi saya," kata Thierry Henry kepada Al Jazeera.

"Saya juga tak pernah menyangka bisa kembali ke Arsenal pada musim lalu. Saya hanya berlatih dan kemudian semua terjadi begitu saja. Rasanya sangat luar biasa bisa kembali bermain dengan pemain hebat di bawah arahan manajer," lanjut Henry.

"Saya masih mencintai klub ini dan banyak memiliki kenangan manis selama delapan musim berkarier di Arsenal. Meski ada beberapa kenangan yang kurang menyenangkan, namun saya berusaha hanya mengingat yang baik saja," pungkas Henry.