Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atmosfer Real Madrid Sangat Kondusif

By Jaka Sutisna - Rabu, 30 Januari 2013 | 01:38 WIB
Roberto Carlos (Denis Doyle/Getty Images)

Kejutan kecil terjadi di markas latihan Real Madrid. Eks bek sayap kiri andalan mereka, Roberto Carlos, hadir dalam sesi latihan El Real menjelang pertandingan leg I semifinal Copa del Rey menghadapi Barcelona, Kamis (31/1) dini hari WIB.

Pada kesempatan tersebut, pemain yang pernah merumput selama 11 tahun di Santiago Bernabeu itu, berbicara banyak soal kondisi skuat Jose Mourinho saat ini.

"El Clasico adalah pertandingan terbaik musim ini. Baik di Liga atau Piala Eropa. Pertai yang sangat penting. Saya telah bermain di banyak laga El Clasico dan memiliki momen baik serta juga buruk," terang Carlos.

"Real Madrid hidup di saat yang tepat. Mereka harus berkonsentrasi dan menikmati permainan," sarannya.

"Bagaimana keadaan tim? Saya melihat sekelompok orang dengan suasana yang baik, meskipun banyak kritikus di luar sana. Saya melihat para pemain fokus dan percaya diri," terang Carlos.

"Mourinho? Dia memiliki pengalaman yang luas di seluruh kompetisi. Semua orang mengatakan hal yang sama, bahwa ia adalah pelatih terbaik di dunia," puji Carlos.

"Dia akan mempersiapkan tim dengan sangat baik. Kita tahu lawan sangat kuat, tetapi Bernabeu adalah tempat yang spektakuler dan saya rasa ini akan menjadi pertandingan besar," tandas pemain asal Brasil tersebut.