Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Emiliano Insua Tak Ragu Gabung Atletico Madrid

By Windu Puspa Ningtyas - Rabu, 30 Januari 2013 | 08:57 WIB
Emiliano Insua (Paul Ellis/Getty Images)

Bek muda asal Argentina, Emiliano Insua, menyatakan tidak akan ada keraguan untuk bergabung ke Atletico Madrid. Pemain yang sebelumnya berstatus bek Sporting lisbon itu pun memuji kualitas pelatih Los Rojiblancos, Diego Simeone.

Insua menegaskan tidak akan berpikir ulang ketika dirinya diminta bergabung dengan runner up La Liga, Atletico Madrid. Pemain berusia 24 tahun itu diyakini dibeli Atleti dengan banderol 3,5 juta euro atau sekitar 46 miliar rupiah. Insua dikabarkan juga telah melakukan cek medis pada Selasa (29/1)

"Saya tidak akan berpikir dua kali mengenai hal tersebut, tidak ada keraguan untuk bergabung dengan Atletico Madrid. Saya memutuskan untuk melakukan perundingan dengan mereka. Ini adalah mimpi yang telah saya miliki sejak kecil, mimpi setiap pemain untuk bergabung dengan tim ini. Direktur Olahraga Sporting Lisbon, Jose Luis Caminero langsung menghubungi saya. Ketika itu, saya terkejut  dan tidak percaya," kata mantan bek Liverpool.

Insua juga menyatakan tidak sabar untuk bermain dan bekerja sama dengan sang pelatih, Diego Simeone yang juga merupakan legenda sepak bola Argentina. Simeone pun dikabarkan tengah mempersiapkan Insua untuk melakukan debutnya pekan ini.

"Apakah saya akan bermain akhir pekan ini? ya, saya dalam keadaan fit. Saya punya ambisi untuk memulainya lebih cepat. Saya tidak dapat mengatakan bahwa pelatih telah memilih saya, semua terserah padanya. Simeone adalah pelatih hebat. Dia pernah menjadi pemain hebat dan sekarang dia juga membuktikan kemampannya sebagai pelatih."