Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liam Brady Tinggalkan Arsenal Mei 2014

By Oka Akhsan M. - Rabu, 30 Januari 2013 | 19:41 WIB
Liam Brady (Richard Heathcote/Getty Images)

Arsenal harus bersiap kehilangan salah satu sosok penting pada 2014. Pelatih kepala tim akademi Arsenal, Liam Brady, akan meninggalkan posnya mulai Mei tahun depan.

Liam Brady telah menjadi bagian dari staf pelatih Arsenal selama 17 tahun. Mantan pemain tim nasional Irlandia itu berperan besar dalam membantu akademi The Gunners untuk menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Jack Wilshere dan Kieran Gibbs merupakan beberapa pemain profesional yang bersinar berkat polesan Brady.

Namun, Brady tak akan pergi begitu saja. Ia telah berkomitmen untuk membantu manajemen klub mencari suksesor dirinya sebelum menanggalkan jabatan sebagai kepala akademi.

"Liam memiliki pemahaman yang baik dalam menemukan dan mengembangkan talenta muda menjadi bintang. Ia memiliki kontribusi yang luar biasa untuk Arsenal. Sulit untuk mencari pengganti sepadan, namun kami akan mencari sesorang yang bisa meneruskan apa yang Liam dan timnya telah ciptakan," kata kepada eksekutif Arsenal, Ivan Gazidis, kepada Sky Sports.

Brady membela Arsenal di era 1970-an sebelum berpetualang di Italia bersama Juventus, Sampdoria, Internazionale, dan Ascoli, sebelum mengakhiri karier di West Ham. Setelah pensiun, ia kemudian menjadi manajer Celtic dan Brighton, serta ditunjuk sebagai asisten manajer Irlandia.