Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontra Liverpool, Wenger Berniat Simpan Diaby

By Oka Akhsan M. - Rabu, 30 Januari 2013 | 21:47 WIB
Abou Diaby (David Price/Getty Images)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, berencana mengistirahatkan Abou Diaby ketika menghadapi Liverpool, Kamis (31/1) dini hari WIB. Wenger beralasan Diaby belum siap untuk tampil dalam dua laga beruntun yang waktunya berdekatan.

Abou Diaby baru kembali ke tim utama Arsenal sejak pulih dari cedera otot paha yang memaksanya absen cukup panjang. Diaby telah tampil selama 90 menit ketika Arsenal menang 3-2 atas Brighton & Hove Albion, Sabtu (26/1). Demi menghindari cedera kambuhan, Arsene Wenger akan menyimpan Diaby ketika menjamu Liverpool.

"Saya mungkin tak akan menurunkan Diaby melawan Liverpool karena ia belum siap untuk menghadapi dua laga beruntun yang waktunya berdekatan. Ini masih terlalu dini baginya," kata Arsene Wenger seperti dikutip dari Daily Mail.

Wenger juga memohon kepada pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, untuk tidak memanggil Diaby untuk laga persahabatan pada Februari. The Professor khawatir kejadian saat kambuhnya cedera Diaby karena dipaksakan tampil oleh Deschamps terulang kembali.

"Saya lebih memilih Diaby tidak dipanggil tim nasional. Mereka boleh saja memanggilnya, namun jangan dimainkan karena ia absen hampir setahun dan baru bermain dalam empat laga. Kalian harus memberinya kesempatan untuk beristirahat hingga kondisi fisiknya benar-benar pulih," pungkas Arsene Wenger.