Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Karanka Puji Raphael Varane dan Diego Lopez

By Okie Prabhowo - Kamis, 31 Januari 2013 | 05:53 WIB
Raphael Varane (Getty Images)

Asisten pelatih Real Madrid, Aitor Karanka, memuji pemainnya, Raphael Varane, yang sukses menyelamatkan Los Blancos dari kekalahan di Santiago Bernabeu pada leg pertama semifinal Copa del Rey melawan Barcelona, Kamis (31/1) dini hari WIB. Ia juga mengakui kualitas yang baik dari kiper anyar Madrid, Diego Lopez.

"Varane berusia 19 tahun dan telah bermain sempurna dalam pertandingan ini. Ia bisa lebih baik lagi. Sesuatu yang fenomenal hadir di dirinya. Ia telah memulainya dengan baik dan akan dilanjutkan dengan yang baik pada pertandingan berikutnya. tim telah melakukan pekerjaan yang luar biasa," ujar Aitor Karanka dalam konferensi pers seperti dilansir Punto Pelota.

"Diego Lopez telah bermain dengan tenang. Tim sadar akan kualitasnya. Yang terpenting ia merupakan kiper yang tenang. Pilihan antara Adan dan Diego Lopez, kami pikir tidak salah memilih. Namun Adan terus menjadi kiper kami dan memercayainya hingga akhir musim," kata Karanka.

Barcelona berhasil unggul lebih dulu melalui gol yang ditorehkan Cesc Fabregas pada menit ke-50. Namun gol tersebut tidak membuat Diego Lopez grogi bahkan ia dua kali melakukan penyelematan gemilang. Gol penyelamat Real Madrid dicetak Raphael Varane (81') melalui tandukan kepala usai menerima umpan silang lambung dari Mesut Oezil.