Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Paha, Gibbs Absen Tiga Pekan

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 31 Januari 2013 | 06:06 WIB
Kieran Gibbs (Getty Images)

2 Liverpool, Kamis (31/1) dini hari WIB. Arsene Wenger mengonfirmasi Kieran Gibbs harus absen tiga pekan karena mengalami cedera paha di laga tersebut.

Kieran Gibbs tidak sanggup melanjutkan pertandingan dan digantikan Andre Santos di pertandingan tersebut. Beruntung Arsenal tidak menelan kekalahan setelah sempat tertinggal 0-2 dari gol Luis Suarez dan Jordan Henderson. Dua gol balasan cepat Olivier Giroud dan Theo Walcott menyelamatkan wajah The Gunners.

"Kieran mengalami cedera paha yang membuatnya harus absen tiga pekan ke depan. Ini jelas pukulan bagi kami," kata Wenger seperti dilansir Sky Sport.

"Ia adalah pemain penting bagi kami untuk melangkah maju dan permainan yang kami inginkan. Sangat disayangkan ia harus absen dalam tiga pekan," sebutnya.

Cedera tersebut membuat Gibbs tida dapat memperkuat Arsenal di tiga laga penting dalam tiga pekan ke depan. Gibbs akan absen melawan Stoke City, Sunderland di Premier League, dan juga diragukan tampil saat harus berhadapan dengan Bayern Muenchen di babak 16 besar Liga Champion.