Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jerman Punya Potensi Juara Piala Dunia 2014

By Windu Puspa Ningtyas - Kamis, 31 Januari 2013 | 09:28 WIB
Gunter Netzer mantan pemain internasional Jerman. (Johannes Simon/Getty Images)

Mantan pemain internasional Jerman, Gunter Netzer, yakin negaranya mampu meraih prestasi di Piala Dunia 2014 Brasil. Apa yang membuat Netzer begitu optimistis adalah kualitas para pemain Der Panzer dan juga racikan mumpuni Joachim Low.

Nutzer yakin kualitas yang dimiliki Jerman saat ini sangat baik untuk mampu berprestasi di Piala Dunia 2014. Pria yang pernah menjadi German Footballer of the Year pada 1977 dan 1978 tak menampik bahwa Spanyol masih tetap menjadi favorit juara. Namun, dia memiliki keyakinan, negaranya juga memiliki peluang yang sama.

"Jerman memiliki kualitas untuk memenangi Piala Dunia. Spanyol masih favorit tetapi suatu saat mereka akan kalah. Pada saat itu Anda harus bersikap realistis," kata Netzer kepada Bild.

Netzer yang bergabung selama 10 tahun bersama Borussia Monchengladbach sebelum pindah ke Real Madrid pada 1973 juga memberikan pujiannya terhadap kinerja sang pelatih, Joachim Low.

"Saya harus memberikan pujian untuk Joachim Low. Dia mampu membangun tim dan filosofi sepak bolanya terllihat akan sukses sayang saja mereka belum meraih gelar. Bagi rakyat Jerman, mereka belum pernah melihat gaya sepak bola seperti yang Low lakukan saat ini."