Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Empat Tim Papua Menargetkan Kemenangan

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 31 Januari 2013 | 09:53 WIB

Kamis (31/1), Empat tim asal Papua akan memainkan laga kandang dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/13. Poin penuh menjadi harga mati untuk mereka karena belum satupun tim asal Papua tersebut meraih hasil maksimal.

Persipura akan bertemu tim asal Madura, P. Madura United di Stadion Mandala. Jacksen F. Tiago, pelatih Persipura, berharap pada pertandingan melawan tim berjuluk Sapeh Kerap tersebut bisa tampil maksimal untuk menutupi hasil imbang di dua laga sebelumnya. Sementara itu, di kubu P. Madura United, pelatih Daniel Roekito tampil lepas menghadapi juara ISL 2010/11 itu. 

Di laga lainnya, tetangga Persipura, Persidafon, akan bertemu dengan Persita di Stadion Barnabas Youwe, Jayapura. Pelatih Persidafon, Ernest Paleherang mengintruksikan pemainnya agar tidak anggap enteng Persita karena tidak membawa semua pemain intinya. Bermain di kandang, Persidafon menargetkan poin penuh, setelah dua laga tandang mereka lalui dengan kekalahan. Kontra Arema, kalah 2-5, bertamu ke Gresik United kembali kalah 1-2.

Kemudian Persiwa akan menghadapi Persela Lamongan di Stadion Pendidikan, Wamena. Persiwa juga mengalami nasib yang sama dengan Persidafon, menelan kekalahan pada dua laga awal. Dikubu tamu, kepercayaan diri tinggi sedang dimiliki oleh Persela, Laskar Joko Tingkir berhasil menekuk P. Madura United 4-0 di laga sebelumnya.

Persiram akan menjamu Persib di Stadion Wombik, Sorong. Nasib Persiram juga tidak lebih baik dengan ketiga tim Papua lainnya, Tim berjuluk Dewa Laut itu menelan kekalahan dari Arema dan Gresik United dalam pertandingan sebelumnya. Sementara Persib, datang dengan strategi khusus yang telah disiapkan pelatih Djajang Nurjaman.