Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Nadal Ngotot Main Meski Masih Cedera

By Ade Jayadireja - Kamis, 31 Januari 2013 | 13:46 WIB
Rafael Nadal (Getty Images)

Rafael Nadal mengaku masih merasa sakit di lutut kirinya. Namun mantan petenis nomor satu dunia ini merasa sudah terlalu lama absen dari dunia yang dicintainya. Karena itulah ia memaksakan diri comeback setelah tujuh bulan menghilang, dan melakoni lagi debutnya dalam turnamen bertajuk VTR Open di Vina del Mar di Cile yang digelar 4 Februari mendatang.

Terakhir kali Nadal berlaga adalah pada Wimbledon 2012, Juni lalu saat tersingkir di babak kedua. Meski akan kembali turun bertanding kurang dari sepekan lagi, tapi lutut Nadal ternyata masih sakit. "Lutut saya masih sakit," ujarnya dikutip TRIBUNnews.com dari IB3.

Publik tenis dunia kini menanti dengan antusias bagaimana performa Nadal pasca-absen tujuh bulan. "Semoga saja lutut ini cukup kuat untuk menopang diri saya di seluruh turnamen tersebut," kata Nadal berharap.

Petenis kelahiran Mallorca berusia 26 tahun lalu itu kini tengah berada di kampung halamannya guna latihan intensif di bawah pengawasan paman sekaligus pelatihnya, Toni Nadal. "Saya sungguh tidak sabar untuk kembali bermain," ujarnya.

VTR Open merupakan turnamen yang berjenis tanah liat, spesialisasi Nadal, yang berhadiah 410 ribu dolar AS. Selama di Amerika Selatan, Nadal bukan hanya akan mengikuti VTR Open.

Sang raja tanah liat yang rangking dunianya kini menurun ke posisi lima itu juga akan mengikuti Brazil Open 2013 yang digelar mulai 11 Februari dan Abierto Mexicano Telcel yang dimulai 25 Februari.

Menariknya, ketiga turnamen tersebut berjenis tanah liat. Sepertinya, Nadal memang memilih melakoni debutnya kembali di lapangan favoritnya hingga ia setidaknya bisa mendapatkan kepercayaan diri tinggi saat mengayun raket kembali.

Laporan Tribunnews