Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Setelah Suarez, Pep Guardiola Incar Chico Flores

By Ade Jayadireja - Kamis, 31 Januari 2013 | 15:49 WIB
Chico Flores (kiri) (Andrew Yates/Getty Images)

Performa impresif bek Swansea, Chico Flores, pada musim ini membuat dirinya banyak dikaitkan dengan beberapa klub besar. Rumor terbaru menyebut Chico akan menjadi pemain pertama yang didatangkan Pep Guardiola ketika mengambil alih kursi pelatih Bayern Muenchen pada musim panas.

Chico Flores merupakan sosok kunci di balik kokohnya lini pertahanan Swansea pada musim ini. Duetnya bersama kapten Ashley Williams bahkan mendapat sanjungan dari manajer Michael Laudrup. Sayang, sinar Chico lebih banyak tertutup aksi-aksi Michu yang rajin membobol gawang lawan.

Meski jarang mendapat sorotan media, bukan berarti penampilan gemilang Chico tak mencuri perhatian klub-klub top Eropa. Seperti dilansir Daily Mail, kini Chico masuk daftar belanja Pep Guardiola yang akan bertugas di Bayern Muenchen pada musim depan.

Chico bukan sosok asing di mata Guardiola. Guardiola adalah orang yang memboyong Chico dari Cadiz ketika masih membesut tim Barcelona B. Guardiola dipercaya terus memonitor dan berhubungan mantan anak asuhnya itu.

Jika Guardiola memberikan tawaran, Chico mungkin akan sulit menolak proposal tersebut. Namun, karena Chico masih memiliki sisa dua tahun kontrak, Swansea berada di posisi tawar yang cukup kuat.

Muenchen disebut-sebut siap menggelontorkan dana besar kepada Guardiola untuk belanja pemain. Tak hanya Chico, Guardiola juga mulai dikaitkan dengan striker haus gol Liverpool, Luis Suarez.