Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus dan Fiorentina Sedang Perang Dingin

By Syamsul Arif - Kamis, 31 Januari 2013 | 16:24 WIB
Hubungan Juventus dan Fiorentina terus memburuk sejak awal musim. (Claudio Villa/Getty Images)

Direktur Olah Raga Fiorentina, Daniele Prade, menyatakan klub memang tidak lagi menjalin komunikasi dengan Juventus sejak awal musim 2012/13. Prade pun mengisyaratkan bahwa Il Bianconeri dan La Viola tengah terlibat perang dingin.

Hubungan antara Juventus dan Fiorentina memanas sejak usaha Il Bianconeri dalam mendekati penyerang La Viola, Stevan Jovetic, pada akhir musim 201/12 dinilai tidak sportif oleh klub yang bermarkas di Artemio Franchi. Puncak dari ketidakharmonisan hubungan antar kedua tim terjadi setelah La Vecchia Signora dinilai ikut mengajukan penawaran kepada Dimitar Berbatov pada awal musim 2012/13. Padahal sang pemain telah hampir pasti hijrah ke Fiorentina dan telah mendapat tiket penerbangan menuju Florence. Namun, penawaran dari Il Bianconeri itu membuat Berbatov membatalkan kepindahan ke Artemio Franchi. Meskipun pada akhirnya, mantan pemain Manchester United itu malah memilih Fulham sebagai klub yang dibela pada musim 2012/13.

Kabar ketertarikan Fiorentina terhadap Fabio Quagliarella diyakini akan membuat hubungan kedua klub mulai mencair. Namun, Daniele Prade menyatakan bahwa La Viola tidak memiliki niat untuk memboyong sang pemain. Ia bahkan belum kembali menjalin komunikasi dengan Juventus.

"Quagliarella? Tidak ada kebenaran tentang ketertarikan kami terhadapnya. Kami telah memiliki lima penyerang yang sangat dipercaya," kata Prade kepada Sky Sport Italia.

"Hubungan dengan Juventus? Sejujurnya, saya tidak lagi melakukan kontak dengan mereka. Saya akan tetap seperti itu sampai klub memberitahu saya untuk kembali membuka komunikasi dengan Il Bianconeri."