Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persipura Menang 4-0, Boaz Sumbang Dua Gol

By Frengky Aruan - Kamis, 31 Januari 2013 | 17:13 WIB
Boaz Solossa (Bolanews)

0 atas tamunya Persepam Madura United.

Bagi Persipura kemenangan ini menjadi yang pertama sejak ISL dibuka 5 Januari 2012. Sebelumnya, dalam dua laga tandang masing-masing melawan Persib Bandung dan Persita Tangerang, Persipura hanya bermain imbang 1-1.

Keempat gol bagi tim berjuluk Mutiara Hitam pada laga kontra Persepam sendiri masing-masing disumbangkan Patrich Wanggai, Lukas Mandowen, dan dua gol lagi dicetak oleh Boaz Solossa.

Hasil ini pun membuat Persipura meranjak naik enam peringkat ke posisi keenam dengan lima poin. Adapun Persepam harus puas tetap di urutan paling buncit.

Pada laga itu, Persipura sendiri memang bermain baik. Tampil dengan menurunkan duet Patrich dan Boaz di lini depan, Persipura bisa merajai pertandingan. Tak mengherankan, mereka sukses mencetak dua gol di babak pertama.

Kedua gol Persipura di babak pertama masing-masing dicetak oleh Patrich Wanggai pada menit ke-18 dan Boaz Solossa pada menit ke-31. Lahirnya gol pertama Persipura berawal dari umpan Boaz dari sepak pojok. Patrich yang berdiri dalam posisi menguntungkan mampu melesakan bola dengan tendangan kaki kiri. Sementara gol kedua tercipta dari umpan Zah Rahan.

Kendati unggul 2-0, Persipura tak menurunkan serangannya di babak kedua. Terbukti, mereka terus melecut sang tamu, yang berstatus tim promosi. Dua gol lagi bisa dicetak anak asuh Jacksen F. Tiago masing-masing lewat Boaz pada menit ke-51 dan Lukas Mandowen pada menit ke-79.

Gol kedua Boaz lahir dari kegagalan kiper Persepam, Alyonsius Kelven, mengamankan bola umpan tendangan bebas Otavio Dutra. Bola liar kemudian dikonversi dengan mudah oleh Boaz menjadi gol. Adapun gol kedua lahir dari sebuah sepakan keras Lukas Mandowen yang tak bisa dibendung.

Persipura sendiri sebenarnya bisa mencetak gol lebih dari yang dihasilkan. Namun, sejumlah peluang seperti yang dimiliki oleh Boaz pada menit ke-65, tak berujung manis. Bola sepakan kaki kanan Boaz masih bisa ditepis Kelvan. Persipura menang 4-0.