Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zlatan Ibrahimovic Balas Ucapan Marco Materazzi

By Syamsul Arif - Kamis, 31 Januari 2013 | 21:09 WIB
Materazzi dan Ibrahimovic terlibat perang urat syaraf. (Valerio Pennicino/Getty Images)

Germain, Zlatan Ibrahimovic, membalas pernyataan Marco Materazzi yang menyebutkan bahwa Ibra adalah seseorang yang egois dan terus mengkritik rekan setim. Ibrahimovic menyatakan Materazzi seharusnya berterima kasih kepada Zinedine Zidane, karena telah membuat Matrix terkenal.

Sebelumnya, Marco Materazzi menyatakan bahwa Zlatan Ibrahimovic merupakan pemain yang egois dan selalu mengkritik rekan setim. Hal itu terjadi ketika keduanya masih bermain di Internazionale, sebelum Ibrahimovic akhirnya hijrah ke Barcelona pada musim awal musim 2009/10.

Ibra pun tak tinggal diam terhadap pernyataan sepihak dari Matrix itu. Ia pun membalas dengan menyebut bahwa Materazzi tidak akan terkenal apabila dia tidak dilanggar Zinedine Zidane di Piala Dunia 2006.

"Saya pikir Materazzi seharusnya sangat bahagia karena dia menjadi sangat terkenal berkat pelanggaran Zidane terhadapnya," kata Ibra kepada Europe 1.

"Dia seharusnya berterima kasih kepada Zidane, karena dia terkenal bukan karena menjuarai Piala Dunia atau bermain di Inter, tetapi karena sundulan Zidane."

Pernyataan Ibrahimovic ini mengacu kepada sundulan Zidane ke dada Materazzi pada partai final Piala Dunia 2006. Akibat hal itu, Zidane mendapat kartu merah langsung dari wasit dan disusul hukuman kerja sosial dari FIFA. Insiden itu juga menjadi noda hitam pada pertandingan terakhir Zidane sebagai pemain sepak bola.