Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontra PBR, PSPS Benahi Finishing Touch

By Kukuh Wahyudi - Jumat, 1 Februari 2013 | 14:21 WIB
Mundari Karya (Bolanews)

PSPS Pekanbaru memasang target menang di kandang Pelita Bandung Raya (PBR) dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL), Sabtu (2/2). Penyeleseian akhir yang dianggap menjadi faktor kegagalan pada tiga laga awal sudah coba dibenahi.

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, tim besutan Mundari Karya tersebut berharap dapat membawa pulang tiga poin. Mundari menganggap kekuatan PBR seimbang, sehingga berpeluang bisa meraih kemenangan.

"Target kami menang. PBR juga sedang mengalami nasib yang sama, sedang mencari penampilan terbaik. Mereka juga terlihat kurang solid," papar Mundari Karya saat dihubungi Bolanews, Jumat (1/2).

Persiapan menghadapi PBR, pelatih Mundari coba membenahi kelemahan timnya, yaitu penyeleseian akhir. Dari tiga laga yang dijalani PSPS, tim bejuluk Asykar Bertuah tersebut baru mencetak satu gol. Gol dicetak oleh Jibby Wuwungan pada laga kontra Persisam, Selasa (12/1).

"Persiapan bagus. Organisasi tim sudah cukup baik, namun kami punya masalah pada finishing touch, sekarang sedang kami coba benahi," ujar Mundari.

PSPS juga akan memaksimalkan pergerakan tanpa bola saat laga kontra PBR. Selain itu tim asal Pekanbaru tersebut juga akan mengandalkan crossing langsung ke kotak pinalti.

"Kami akan lakukan crossing langsung ke kotak pinalti dan coba lebih memaksimalkan pergerakan tanpa bola," lanjut Mundari.