Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nacho Monreal Berpeluang Lakoni Debut Kontra Stoke

By Oka Akhsan M. - Jumat, 1 Februari 2013 | 15:42 WIB
Nacho Monreal (Jorge Guerrero/Getty Images)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, kemungkinan besar akan langsung memberikan kesempatan debut kepada bek kiri baru, Nacho Monreal, ketika melawan Stoke, Sabtu (2/2). Pasalnya, Kieran Gibbs dipastikan absen akibat mengalami cedera paha.

Nacho Monreal diboyong Arsenal dari Malaga dengan banderol 8,5 juta pound atau sekitar 130 miliar rupiah pada hari terakhir bursa transfer Januari untuk menambal lubang di pos kiri pertahanan yang ditinggal Kieran Gibbs. Gibbs harus beristirahat selama tiga pekan karena mengalami masalah paha ketika menghadapi Liverpool, Rabu (30/1).

Arsenal sebenarnya masih memiliki Andre Santos untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Gibbs. Namun, Arsene Wenger dipercaya akan lebih memilih menurunkan Monreal ketimbang pemain asal Brasil yang performanya sangat jauh dari harapan itu.

Sementara itu, dua gelandang The Gunners, Francis Coquelin dan Mikel Arteta, juga dikabarkan semakin dekat untuk kembali tampil di tim utama setelah mulai pulih dari cedera hamstring dan betis. Namun, Coquelin dan Arteta mungkin masih disimpan ketika menjamu Stoke demi menghindari hal yang tidak diinginkan.