Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jaya Raya Suryanaga Ingin Borong Juara

By Eky Rieuwpassa - Jumat, 1 Februari 2013 | 16:14 WIB
Yacob Rusdianto

9 Februari.

Tidak tanggung-tanggung, Suryanaga ingine menjadi juara di sektor putra dan putri.

"Target juara itu tidak terlalu berlebihan, karena materi pemain yang disiapkan tim untuk kompetisi tahun ini cukup bersaing," kata Ketua Umum Perkumpulan Bulu Tangkis Jaya Raya Suryanaga, Yacob Rusdianto.

Selain mengandalkan kekuatan pemain-pemain lokal, Suryanaga juga mendatangkan pemain asing yang kualitasnya cukup bagus,

Tim putri Suryanaga yang berstatus juara bertahan dan ditempatkan sebagai unggulan pertama, diperkuat tiga pemain asal Jepang, yakni Eriko Hirose (tunggal) dan Matsuo Shizuka/Mami Naito (ganda). Mereka akan bergabung dengan Lindaweni Fanetri, Ganis Nurahmandani, Tike Arieda Ningrum (tunggal), serta Lita Nurlita, Variella Aprilsasi, Ila Alvionitasari dan Ni Ketut Mahadewi (ganda).

Sedangkan di sektor putra, finalis Djarum Superliga 2011 itu mendatangkan dua pemain tunggal asal Hong Kong, yakni Hu Yun dan Wong Wing Ki. Keduanya akan melengkapi komposisi pemain lokal, seperti Sony Dwi Kuncoro, Fauzi Adnan (tunggal), serta Alvent Yulianto, Rian Agung Saputra, Christopher Rusdianto, Ronald Alexander dan Tri Kusuma Wardhana (ganda).