Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roy Hodgson Puji Profesionalisme Ashley Cole

By Oka Akhsan M. - Jumat, 1 Februari 2013 | 16:41 WIB
Ashley Cole (Michael Regan/Getty Images)

Ashley Cole akan menjadi pemain ketujuh yang membukukan 100 penampilan di tim nasional Inggris jika bermain melawan Brasil di Wembley, Rabu (6/1). Pencapaian tersebut tak pelak membuat Cole mendapat pujian dari manajer The Three Lions, Roy Hodgson.

Ashley Cole banyak dicap buruk oleh beberapa pihak, terutama oleh fan Arsenal, sebagai pemain yang mata duitan. Tak heran jika diprediksi tak akan mendapatkan respon positif meski meraih pencapaian hebat di tim nasional. Namun, Roy Hodgson tak memedulikan hal tersebut dan meminta semua pihak untuk memberikan sambutan yang semestinya kepada Cole.

"Meraih 100 penampilan bersama di tim nasional merupakan milestone yang luar biasa. Ashley Cole pantas mendapat penghargaan tersebut. Saya merasa senang bisa bekerja sama dengan pemain yang sangat profesional seperti dirinya," kata Roy Hodgson seperti dikutip dari sport.co.uk.

"Saya memiliki pandangan berbeda dengan beberapa pihak. Ia bukan tipe pemain yang senang berpindah-pindah klub demi mendapat bayaran besar. Buktinya, ia sangat berdedikasi kepada Arsenal dan Chelsea," lanjut Hodgson.

"Ia adalah pesepak bola yang sangat serius dan sedikit pemalu. Ia memilih berbicara dengan penampilan di lapangan dan senang jika orang lain menilainya berdasarkan hal tersebut. Saya berharap semua pihak bisa memberikan penghormatan untuknya," pungkas Hodgson.