Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mateo Kovacic Gabung Inter, Moratti Sangat Bahagia

By Syamsul Arif - Jumat, 1 Februari 2013 | 18:20 WIB
Mateo Kovacic (kiri) (Franck Fife/AFP/Getty Images)

Presiden Internazionale, Massimo Moratti, mengungkapkan kegembiraan atas keberhasilan klub mendatangkan bintang muda Kroasia, Mateo Kovacic, pada jendela transfer Januari 2013. Moratti menilai Kovacic merupakan pemain yang sangat berbakat dan istimewa.

Internazionale resmi mendapatkan Mateo Kovacic dari Dinamo Zagreb jelang penutupan jendela transfer Januari 2013 dengan transfer senilai 11 juta Euro plus bonus yang mencapai empat juta Euro. Massimo Moratti gembira atas keberhasilan klub memboyong bintang muda Kroasia ini ke Giuseppe Meazza.

"Saya pikir pembelian Kovacic merupakan transfer yang sangat bagus, karena dia pemain yang istimewa, sangat berbakat, dan masih sangat muda. Dia sangat cocok dengan rencana kami dan pemain yang serba guna," kata Moratti seperti dilansir Football Italia.

"Dia memiliki bakat khusus dan seharusnya hal itu akan menyajikan tontonan yang menarik. Saya yakin dia akan memberi kami sesuatu yang baru dan itu adalah hal yang selalu bagus. Sepak bola akan terasa indah apabila anda melihat sesuatu yang belum pernah anda lihat sebelumya."

Moratti pun mengungkapkan kesan pertama terhadap pembicaraan dengan Kovacic di Appiano Gentile.

"Kami hanya berbicara selama 10 menit dan itu adalah percakapan yang normal. Dia mengatakan bahwa sangat bahagia berada di sini. Saya juga mengatakan bahwa bahagia melihat ia bermain untuk kami."

"Kemudian saya bertanya apakah dia akan siap untuk langsung dimainkan dan ia pun mengiyakannya. Kami memiliki banyak kesamaan, terutama dalam usaha mencapai tujuan."