Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Transfer Belum Jelas, Irfan Pilih Perkuat Timnas

By Okie Prabhowo - Sabtu, 2 Februari 2013 | 01:32 WIB
Irfan Bachdim (Getty Images)

Tim nasional Indonesia, dipastikan mendapat amunisi baru jelang tampil di laga pertama babak Kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Irak, Rabu (6/2). Striker timnas di Piala AFF 2012, Irfan Bachdim, memastikan akan bertolak ke Dubai, Uni Emirate Arab, menyusul rombongan para penggawa timnas.

"Besok (Sabtu), saya akan pergi ke Dubai untuk bertarung buat negara kita," tulis Irfan Bachdim di akun twitter-nya, Jumat (1/2).

Irfan sendiri sebelumnya tidak bisa berangkat bersama rombongan timnas serta melakoni laga uji coba melawan Yordania, yang berkesudahan dengan kekalahan 0-5 untuk Indonesia. Salah satu penyebabnya, ia masih harus mengurus kepindahannya ke Chonburi FC.

Akan tetapi, meski proses kepindahannya belum selesai lantaran Persema Malang enggan membantu, Irfan menyatakan akan bertolak ke Dubai untuk membantu skuad Garuda.

"Saya tidak akan meninggalkan timnas Indonesia," jelas Irfan.

Kehadiran Irfan nantinya tentu akan sangat membantu skuad Garuda. Hal ini tidak lepas karena Nilmaizar harus kehilangan satu striker untuk menghadapi Irak.

Seperti yang disampaikan oleh Penanggung Jawab Timnas, Bernhard Limbong bahwa Agung Supriyanto harus menjalani hukuman larangan bermain karena mendapat kartu merah di laga terakhir babak Kualifikasi Piala Asia U-22 saat melawan Singapura.