Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Daniel Roekito Tertantang Melatih P. Madura United

By Kukuh Wahyudi - Sabtu, 2 Februari 2013 | 11:21 WIB
Daniel Roekito (Bolanews)

Pelatih Persepam Madura United, Daniel Roekito, mengaku merasa tertantang menangani tim yang baru promosi asal Madura tersebut. Dengan bermaterikan pemain seadanya, Daniel mencoba membawa tim berjuluk Sapeh Kerap itu menjadi tim yang lebih baik.

"Melatih tim yang baru muncul menjadi tantangan buat saya. Ini adalah tantangan. Saya harap bisa lebih baik lagi," ujar Daniel Roekito kepada Bolanews, Sabtu (2/2).

Pada dua laga awal P. Madura United, Daniel belum bisa mengantarkan timnya meraih kemenangan ataupun hasil seri. Bahkan tim berjuluk Sapeh Kerap itu sudah delapan kemasukan gol tanpa sekalipun membuat gol.

Menurut Daniel, kekalahan dua kali beruntun yang dialami oleh P. Madura United tidak lepas dari jadwal yang kurang menguntungkan. Pada pertandingan kedua dan ketiga tim besutan Daniel Roekito ini harus menjalani tur Papua.

"jadwal kurang menguntungkan buat kami. Bertemu lawan berat di awal kompetisi dan  harus tur ke Papua juga," lanjut Daniel.  

Laga ketiga di Indonesia Super League (ISL) 2012/13, P. Madura United akan bertemu Persiwa Wamena di Stadion Pendidikan, Minggu (3/2). Daniel akan menggunakan formasi 4-4-2 dan hanya akan menargetkan hasil imbang.

"Kami akan pakai formasi 4-4-2. target cukup hasil imbang," ucap daniel.