Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanpa Rondo, Celtics Raih Tiga Kemenangan Beruntun

By Ade Jayadireja - Sabtu, 2 Februari 2013 | 12:26 WIB
Paul Pierce (Getty Images)

Absennya Rajon Rondo akibat cedera lutut ternyata tidak mengurangi kekuatan Boston Celtics. Buktinya, mereka mampu meraih kemenangan ketiga secara beruntun usai mengalahkan Orlando Magic, Sabtu (2/2) pagi WIB.

Karena kehilangan Rajon Rondo, Celtics mengandalkan Paul Pierce sebagai mesin poin. Small forward veteran itu mencetak lima poin untuk membawa Celtics memimpin 46-35 di masa halftime. Kemudian di kuarter ketiga, ia menambah sembilan poin untuk membantu timnya kembali unggul 72-59.

Kuarter keempat sepenuhnya dikuasai oleh Celtics. Meski Pierce tidak dimainkan lagi, pemain lainnya mampu menjaga keunggulan hingga akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 97-84.

Pierce mencetak dobel dobel (14 poin dan 11 rebound) untuk Celtics. Kevin Garnett juga membukukan dobel dobel lewat 14 poin dan 10 rebound. Sementara itu, angka tertinggi bagi Magic disumbang oleh J.J Redick dnegan 15 poin.

"Saya mempunyai kemampuan untuk melakukan semua hal. Jadi, terlepas dari memainkan peran Rondo, saya akan mencoba mengisi kebutuhan klub," kata Pierce seperti dilansir situs resmi NBA.