Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Balotelli Harus Belajar dari Kesalahan Adriano

By Syamsul Arif - Sabtu, 2 Februari 2013 | 18:39 WIB
Adriano dan Mario Balotelli (Filippo Monteforte/AFP/Getty Images)

nyiakan bakat yang telah dimiliki setelah hijrah ke AC Milan. Mancini ingin Balotelli belajar banyak dari kesalahan Adriano di Internazionale.

AC Milan resmi mendatangkan Mario Balotelli dengan transfer senilai 20 juta Euro pada jendela transfer Januari 2013. Roberto Mancini sesungguhnya enggan kehilangan pemain berusia 22 tahun itu di skuad Manchester City, tetapi ia harus melepas Super Mario demi kebaikan semua pihak yang terlibat dalam proses kepindahan sang pemain.

Mancini pun kembali mengingatkan Balotelli untuk tidak menyia-nyiakan bakat yang telah dimiliki sang pemain. Mantan pelatih Internazionale itu juga ingin mantan anak asuhnya itu belajar banyak dari kesalahan Adriano ketika membela Inter pada masa silam, yang membuat karier pemain asal Brasil itu meredup.

"Kami sesungguhnya ingin Balotelli bermain di sini untuk jangka waktu yang lama. Namun, Milan datang dan mengubah segalanya," kata Mancini kepada Radio2.

"Dia bahagia karena kembali ke Italia. Ia dan Stephan El Shaarawy akan menjadi pasangan penyerang terbaik di Italia."

"Namun, Mario harus menyadari bahwa karier seorang pemain sepak bola itu cukup singkat. Dia dapat belajar banyak dari kesalahan Adriano, yang pernah menjadi salah satu pemain terbaik, tetapi meredup dalam waktu singkat."