Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontra Udinese, Mario Balotelli Akan Lakukan Debut

By Syamsul Arif - Sabtu, 2 Februari 2013 | 22:15 WIB
Mario Balotelli (Giuseppe Cacace/AFP/Getty Images)

Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, menyatakan bahwa Mario Balotelli akan melakukan debut di Il Rossonerri pada pertandingan melawan Udinese, Senin (4/2) dini hari WIB, di San Siro. Allegri pun menyebut dengan bermain di AC Milan, Balotelli dapat menjadi superstar sepak bola.

AC Milan resmi memboyong Mario Balotelli dari Manchester City dengan transfer senilai 20 juta Euro jelang penutupan jendela transfer Januari 2012. Meski belum lama berlatih dengan rekan setim yang baru, Massimiliano Allegri menyatakan bahwa Super Mario akan melakoni pertandingan debut membela Il Rossonerri pada lanjutan Serie A 2012/13 pekan ke-23 melawan Udinese.

"Ia baru bergabung dengan skuad pada Kamis dan memiliki kondisi fisik yang bagus. Saya belum menentukan apakab dia akan bermain sejak menit pertama atau masuk sebagai pemain pengganti pada laga kontra Udinese. Saya tidak membuat keputusan hanya berdasarkan taktik, tetapi juga situasi yang ada di tim," kata Allegri di konferense pers pra-pertandingan.

"Mario dapat menjadi pemain bintang dengan membela Milan. Ketika berada di tim lain, ia hanya mendapat kesempatan bermain yang lebih sedikit daripada yang diharapkan. Di sini, ia dapat dipasangkan dengan Giampaolo Pazzini, pemain yang telah melakukan segalanya dengan baik sejauh ini."

"Pembelian Balotelli penting untuk klub, karena kedatangannya telah membawa antusiasme yang tinggi. Namun, akan lebih baik apabila kami tetap berkonsentrasi untuk menghadapi laga nanti, agar tim tetap dapat bersaing untuk lolos ke Liga Champion 2013/14."