Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cetak Hattrick, Eddie Foday Pimpin Top Skor

By Muhammad Murfi Aji - Sabtu, 2 Februari 2013 | 22:35 WIB

Usai mencetak hattrick ke gawang Persija Jakarta, Eddie Foday Boakay menjadi pencetak gol terbanyak sementara Indonesia Super League (ISL). Eddie Foday langsung melejit dengan catatan lima gol hingga pertandingan kelima yang dilakoni SFC, Sabtu (2/2).

Catatan tiga gol yang dilesakkan Eddie Foday ke gawang Persija Jakarta menjadikan dirinya pencetak gol terbanyak sementara di ISL. Eddie Foday mengungguli raihan dari Cristian Gonzales dan Ferdinand Sinaga yang sudah mencetak empat gol.

Dalam pertandingan melawan Persija, Eddie Foday tampil luar biasa dengan mencetak tiga gol dari kemenangan 4-1 yang diraih SFC. Eddie Foday mencetak gol lewat sundulan di menit ke-47, tendangan terarah di menit ke-63 dan terakhir sepakan keras yang tidak terjangkau oleh penjaga gawang Persija Jakarta, Galih Sudaryono di menit ke-80.

Perolehan Eddie Foday bisa saja tersusul oleh para pesaing terdekatnya karena Arema Indonesia dan Persisam Samarinda tim dari Cristian Gonzales dan Ferdinand Sinaga baru akan bermain, Minggu (3/2). Arema Indonesia akan menjamu Mitra Kukar, sedangkan Persisam Samarinda akan bertandang ke Persegres Gresik United.