Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Ferdinand Mengaku Ingin Perpanjang Kontrak

By Verdi Hendrawan - Minggu, 3 Februari 2013 | 04:19 WIB
Rio Ferdinand (depan), masih ingin bersama tim beberapa musim kedepan. (Karim Jaafar/Getty Images)

Pemain bertahan Manchester United, Rio Ferdinand, telah mengungkapkan keinginannya untuk berharap mendapatkan kontrak baru dari klubnya. Namun ia tidak khawatir dengan belum adanya pembicaraan dari manajemen klub untuk membahas hal ini, karena sisa kontraknya tinggal tersisa lima bulan lagi.

Penurunan kualitas Rio Ferdinand yang diakibatkan cedera yang pernah ia alami dan faktor usia yang sudah mulai lanjut, menjadi alasan utama manajemen Manchester United untuk menimbang-nimbang kembali dalam memberikan perpanjangan kontrak kepada pemain berusia 34 tahun tersebut.

Selain itu manajer Setan Merah, Alex Ferguson, ingin memberikan kesempatan yang lebih banyak kepada bek mudanya seperti Jhoony Evans, Cris Smalling dan Phil Jones untuk dapat bermain secara reguler demi mempercepat regenerasi di lini belakang United. Namun Ferdinand telah menyatakan bahwa ia sangat berharap dapat terus bersama United dalam beberapa musim kedepan.

"Machester United adalah klub terbesar di Inggris, bahkan di Eropa, dan anda pasti tidak ingin bermain bersama tim lain selama anda masih bisa bersama mereka. Banyak media menulis mengenai cedera yang saya alami dan mengatakan bahwa itu dapat menghentikan karier, namun yang tahu keadaan saya adalah diri saya sendiri dan saya tahu bahwa saya masih mampu," ucap Ferdinand kepada Dailymail.