Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan Milan dan Madrid, Barca Tanpa Vilanova

By Tulus Muliawan - Minggu, 3 Februari 2013 | 17:29 WIB
Tito Vilanova. (David Ramos/Getty Images)

Pelatih Barcelona, Tito Vilanova, dikabarkan akan memperpanjang masa penyembuhannya di New York hingga pertengahan Maret 2013. Itu berarti, Barca akan melakoni sejumlah laga penting tanpa sang pelatih.

Sebelumnya, pelatih berusia 44 tahun dijadwalkan kembali ke Camp Nou pada awal Februari. Akan tetapi, kabar terbaru menyebutkan bahwa Vilanova batal kembali ke Camp Nou dalam waktu dekat.

Kabar tersebut sekaligus membuat Los Azulgraga akan menghadapi sejumlah laga penting tanpa Vilanova. Padahal,  Lionel messi dan kawan-kawan akan menghadapi AC Milan pada 16 besar Liga Champion (20/2) dan Real Madrid pada leg kedua semifinal Copa del Rey (27/2).

Vilanova menjalani terapi penyembuhan di RS Sloan Kettering Memorial, Manhattan, sejak 21 Januari 2013. Selama absen, kursi pelatih El Barca dipegang Jordi Roura, asisten Vilanova.

Meski tak hadir di lapangan, Vilanova selalu memantau perkembangan anak asuhnya, baik melalui kontak langsung dengan para staf pelatih, maupun melalui siaran pertandingan di televisi.