Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bersama Perez, Button Yakin McLaren Lebih Baik

By Tulus Muliawan - Minggu, 3 Februari 2013 | 20:08 WIB
Jenson Button (kiri) dan Sergio Perez (kanan) dalam acara peluncuran mobil terbaru McLaren, MP4-28. (Mark Thompson/Getty Images)

Pebalap asal Inggris, Jenson Button, merasa yakin McLaren akan tampil lebih baik pada musim 2013 karena kedatangan pebalap muda asal Meksiko, Sergio Perez. Hal tersebut diungkapkan Button pada peluncuran mobil terbaru McLaren, di McLaren Technology Centre, Inggris, Kamis (31/1).

Button akan menjadi pebalap paling berpengalaman di McLaren. Sebaliknya, rekan satu timnya, Sergio Perez, baru akan memulai musim ketiga di F1. Pebalap berusia 23 tahun tersebut sebelumnya menghabiskan dua musim bersama Sauber.

Perez bergabung dengan tim asal Inggris ini untuk mengisi kekosongan kursi pebalap yang ditinggalkan Lewis Hamilton, yang hengkang ke Mercedes pada September 2012. Button berharap, Perez dapat segera beradaptasi dengan tim McLaren.

"Jelas, perubahan terbesar untuk 2013 adalah rekan satu tim yang baru, Checo. Saya tahu dari pengalaman pribadi bahwa ia bisa merasakan awalnya menakutkan ketika berjalan ke Pusat Teknologi McLaren untuk pertama kalinya," ujar pebalap berusia 33 tahun tersebut, dikutip dari Fox Sport.

"Saya juga ingat betapa cepatnya saya dibuat merasa seperti di rumah sendiri dan menemukan keluarga McLaren seutuhnya. Saya yakin Checo sudah merasa sangat banyak kemudahan di sini," tambah Button.